Cara Menghilangkan Stress

Cara Menghilangkan Stress – Kehidupan manusia tidak selalu berjalan dengan lancar, setiap manusia pasti mempunyai masalah dan terkadang karena saking menumpuknya masalah dan tekanan yang datang membuat seseorang rentan mengalami stress atau depresi. Hal ini kadang menjadi sangta sulit kita hindari dan kita atasi. Untuk melakukan cara menghilangkan stress, maka hal yang harus Anda lakukan adalah Anda harus melakukannya dari diri Anda sendiri.

Cara Menghilangkan Stress

Cara Menghilangkan Stress

Cara Menghilangkan Stress

Beberapa hal yang harus Anda lakukan dalam cara menghilangkan stress adalah :

  1. Cari penyebabnya
    Hal ini merupakan salah satu hal yang penting untuk membuat Anda tahu apa penyebab dari stress yang Anda alami yang membuat anda menjadi tertekan. Terkadang, masalah yang bersumber dari luar misalnya yang berasal dari lingkungan pekerjaan, tekanan atau beban akibat masalah dengan pasangan dan keluarga merupakan salah satu penyebab yang paling utama dan bahkan sumber utama dari stress bisa saja datang dari pikiran Anda sendiri, merasa khawatir, emosi yang tidak stabil yang pada akhirnya memicu munculnya stress.
  2. Belajar untuk mengatakan tidak
    Mungkin untuk beberapa orang yang mengalami stress mereka kadang sulit untuk mengatakan tidak di dalam kehidupan pribadi atau juga di dalam kehidupan pekerjaan dan berpikir jika Anda menolak maka akan membuat orang lain menjadi tidak nyaman pada Anda. Namun, Cara menghilangkan stress yang harus Anda lakukan adalah bersikap dengan tegas dan fokus dengan apa yang Anda tujukan dan sebaiknya berani untuk mengatakan tidak kepada mereka yang mengajak Anda atau meminta Anda melakukan sesuatu. Hal ini berdampak baik membawa ketenangan dalam kehidupan Anda. Selain itu, bisa mendukung cara menghilangkan stress.
  3. Jangan mengutamakan emosi
    Jika perilaku seseorang membuat Anda stress dan mengganggu Anda, maka sebaiknya berbicaralah dengan baik-baik dan menceritakan semua hal yang Anda rasakan. Anda sebaiknya menguasai pikiran serta emosi, dan jangan mengutamakan amarah yang membuat keadaan malah semakin sulit.
  4. Butuh waktu untuk sendiri
    Anda bisa bersantai, namun hanya sendiri. Anda juga bisa menghabiskan beberapa waktu dengan keluargan Anda dan juga membaca buku serta menonton televisi yang anda sukai. Hal ini akan membawa ketenangan dalam pikiran Anda dan bisa membantu untuk melepaskan ketegangan serta pikiran stress yang sedang Anda alami.
  5. Bergaul dengan orang yang membawa positif
    Anda sebaiknya bergaul atau menghabiskan waktu dengan orang-orang yang positif. Setidaknya hal ini akan membantu menguatkan mental anda untuk bisa bertahan dan bisa membantu menghadapi stress yang sedang Anda alami. Anda bisa bertukar pikiran dengan mereka dan juga menceritakan semua keluh kesah pada orang yang bisa berpikir lebih positif.
  6. Mendengarkan musik
    Musik bisa bekerja sebagai sihir alami yang mempunyai manfaat untuk bisa menenangkan pikiran anda yang sedang kacau dan juga memberikan efek menenangkan atau rileks dari semua ketegangan yang Anada alami. Jadi dengan mendengarkan musik favorit Anda atau dengan memainkan alat musik yang anda sukai disaat Anda sedang stress akan membawa hal baik. Anda bisa mencobanya dirumah.
  7. Cukup tidur
    cara menghilangkan stress dengan mendapatkan waktu cukup tidur paling tidak 6-8 jam dalam sehari hal ini akan membantu meremajakan sel-sel tubuh dan bisa membuat Anda lebih siap untuk hari yang selanjtnya. Jika kita tidak mendapatkan waktu untuk cukup tidur, maka tubuh kita akan merasakan kelelahan dan bisa memicu stress. Karena susah tidur akan memicu terjadinya stress.

Cara Mengatasi Stress

Lelah dan stres karena sibuk beraktivitas seharian kadang membuat mood seseorang menjadi naik turun.

Pijat atau massage bisa jadi salah satu solusi untuk mengatasinya. Ini adalah beberapa tipe pijat yang bisa anda coba :

  1. Thai Massage 
    Thailand tak hanya terkenal dengan makanannya yang menggoyang lidah. Juga sensasi pijatannya yang khas yakni tanpa lumuran minyak. Thai massage yang menggunakan kekuatan jempol untuk menekan titik lemah otot, lebih mengkonsentrasikan pijatan pada daerah punggung, kaki serta wajah. Untuk mendukung terapi yang baik menggunakan gerakan tubuh dan peregangan ini, sebaiknya dilakukan diatas matras serta menggunakan busana longgar agar lebih relaks dan nyaman.
  2. Warm Stone Massage
    Jenis massage ini kini sedang populer. Pijat ini menggunakan kekuatan batu alam yang dapat menghantarkan panas ke tubuh. Pijatan ini dapat mengurangi ketegangan otot dan membuat tubuh menjadi relaks. Untuk hasil maksimal, pilih batu kali berkualitas yang berwarna hitam dan licin. Awali perawatan dengan pijatan ringan pada tubuh dengan olesan minyak aromatherapy agar tubuh mengadakan penyesuaian. Kemudian tempelkan batu yang telah dihangatkan mengikuti tulang punggung dengan sedikit penekanan, agar panas terhantar dengan baik. Diamkan selama 15 menit kemudian angkat.
  3. Traditional Massage
    Perawatan ini paling sederhana dan menjadi favorit. Pemakaian minyak aromatherapy yang menenangkan sebagai kombinasinya membuat orang betah berlama-lama melakukan perawatan ini. Gerakannya pun sederhana melalui pijatan ringan diseluruh tubuh yang melenturkan kembali otot-otot yang kaku. Anda pun dapat menggabungkannya  dengan scrub untuk menghaluskan kulit badan.
  4. Shiatsu
    Pijatan yang berasal dari Jepang ini, juga menggunakan kekuatan jempol yang menelusuri otot. Shiatsu digemari oleh mereka yang sibuk dengan konsentrasi tinggi . Karena itu terapi ini disukai karena tidak menyita banyak waktu dan gerakannya pun lebih pada otot yang menghubungkan ke saraf otak. Yang penting lakukan peregangan ringan sebelum melakukan pijatan, agar otot-otot menjadi relaks.

 Cara Menghilangkan Stres


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Stress dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menghilangkan Stress and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.